Fay_ve Blog

Suka Duka Jadi Karyawan

Posted on: 22 Juli 2009

Sejak kecil banyak orang bilang aku cewe yang hiperaktif dan energic. Saat masih kecil aku bercita-cita ingin menjadi seorang guru. Usia ku pun tiap tahun demi tahun terus bertambah. Ada banyak masa yang ku lalui dan ku lewati bersama kieluarga, teman, dan orang-orang di sekitar ku.

Kini usia ku udah hampir 20 tahun. Maeskipun udah mendekati usia kepala dua tapi rasanya berat banget. Berat dalam masalah kehidupan.

Dulu sich gak percaya waktu pas masih SMU banyak orang bilang ” Sekarang puas-puasin dech masa SMA kamu entar kalau udah LULUS jangan harap bisa tertawa selebar ini…”.

Dan sekarang bener-bener aku alami. Di usia ku yang ke 19 dan selama 1 tahun setelah lulus SMA banyak banget cerita suka dan duka yang ku jalani.

Mulai dari mengenal orang sampai mengenal dunia luar. Aku berangkat ke Jakarta pun gak ada bayangan untuk berdiri di Ibu Kota. Kini ku jalani hidup ku di Kota ini. Banyak yang bilang Jakarta itu kejam, dan sekarang sudah mulai ku lihat sendiri dan yang lebih parah aku juga mengalami perihnya jadi karyawan Swasta.

BOSAN JADI KARYAWAN??? Itu bukan cita-cita… Itu keptusa asaan batin yang merasa tertekan.

Tapi itu adalah BAGUS untuk jiwa yang teraniaya. Meski hati dan batin hancur selama menjadi karyawan karena baik mendapat tekanan dari Bos atau Owner atau atasan atau pun dari sesama karyawan, Slogan bosan jadi karyawan itu bisa jkadi pembangkit diri. Dengan kata-kata itu orang akan berpikir bagaimana caranya untuk tidak di INJAK HARGA DIRI kita oleh orang lain. Bagaimana cara kita agar dapat di hargai orang lain lebih baik. Karena kita sama-sama manusia tidak pantas kalau harus di hina atau di caci maki sesamanya.

Suka jadi karyawan? Ada juga enaknya…. Kita punya banyak relasi, kolega, teman, dan pergaulan.

Semua orang bisa ngomong mudah tapi yang ngejalanin itu kadang tak semudah mulut berucap. Kalau orang bilang kita itu BODOH berarti itu koreksi buat diri kita. Hitung-hitung latihan Mental…

Perihnya kalau sampai menyangkut merendahkan Harga Diri? Itu bagaimana? Apa kita Diam dan menunduk? Atau kita harus melawan dan balik mencaci? Atau kita harus pergi dari tempat itu seketika itu juga? Atau kita berdoe kepada Tuhan agar di turunkan suatu balasan kepadanya? Aku tak tahu tapi itu lah hidup….

4 Tanggapan to "Suka Duka Jadi Karyawan"

Ehm…aku karyawan dan Alhamdulillah enak banget jadi karyawan sekarang

bener jg sih pakata kamu…..tetep semangat aja toh ada hikmah nya nanti……foward yah

allegra d rx drugscialis pills doses

http://www.bebo.com/buylevitraonline1 – buy discount levitra online

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

It’s Me….

My BirthDay….

Janji_Koe

BeAutiFuLL

This is my blog... If you want to Add me become your friends... i'll say Thanks you very much.. You can Call me Fay... Cheers...!!!!
Juli 2009
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Laman

My Story

%d blogger menyukai ini: